DepokNews–Pengurus DPC PKS Sukmajaya Kota Depok berkumpul secara langsung adakan Rapat kerja cabang PKS Sukmajaya (Rakercab) dengan satu semangat untuk bersama-sama menyusun program kerja PKS Sukmajaya periode 2021-2024.

Kegaiatan Rakercab yang berlangsung i Duta Futsal, Minggu (26/9/2021) ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKS Sukmajaya M.Nur Hidayat

“Rakercab ini adalah manifestasi dari amanat Musyawarah Cabang yang lalu. Oleh karena itu, kita harus benar-benar serius dalam mengkonsepkannya, mendiskusikannya, dan mematangkannya,” jelas M.Nur Hidayat.

Tema Rakercab dan tagline DPC PKS Sukmajaya, “Bersama Melayani Rakyat” dengan program kerja yang Solutif & Kolaboratif

“Saya meminta agar program kerja yang disusun harus berorientasi kepada penyelesaian permasalahan. Berorientasi pada pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat,” tambah M. Nur Hidayat.

Kader-kader PKS memiliki DNA sebagai pelayan. Ada atau tidak ada pemilu PKS terus bekerja melayani rakyat, apapun yang terjadi, PKS akan terus melayani.

Jika pelayanan bersifat situasional, maka pemberdayaan bersifat lebih jangka panjang dan memiliki hubungan yang kuat.

Berbeda dengan pelayanan dan pemberdayaan, pembelaan bersifat struktural dan berdimensi kebijakan publik. Inilah tugas utama para pejabat publik PKS, Walikota & wakil walikota memiliki program peduli rakyat, kader-kader PKS yang menjadi anggota legislatif menjadi ujung tombak dalam menyukseskan program-program kerja yang berdimensi pembelaan kebijakan publik, advokasi dan aspirasi, mengawal legislasi, anggaran dan jalannya roda pemerintah. Itulah inti dari pembelaan kebijakan.

Tagline kedua adalah kolaboratif. semua harus berkolaborasi dengan baik, membangun jejaring kolaborasi dengan berbagai elemen kebangsaan.

Apalagi saat ini PKS membangun posisi politik sebagai oposisi, maka PKS harus rajin membangun komunikasi dan kolaborasi dengan elemen-elemen koalisi masyarakat sipil, elemen-elemen kebangsaan dan elemen-elemen keumatan, baik yang satu agama maupun lintas agama.

Kehadiran PKS harus membawa manfaat untuk rakyat terutama rakyat kecil yang semakin berat beban hidupnya dengan adanya pandemi ini.

Menutup sambutannya bang dayat membacakan sebuah pantun,

Makan Bakso campur kecap
Makannya bareng bang Dayat
PKS Sukmajaya adakan rakercab
Untuk melayani dan membela rakyat.