Foto: Walikota Depok Mohammad Idris saat memimpin apel pagi di lapangan balaikota Depok.

Pimpin Apel, Walikota Depok Imbau Semangat ASN Dalam Melayani Masyarakat

Posted on 154 views

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris memimpin Apel Pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin (20/11/2017). Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau  kepada seluruh ASN untuk meningkatkan semangat dalam melayani masyarakat. Dirinya menambahkan, bahwa jika bekerja dengan penuh semangat niscaya semua yang dikerjakan akan terasa mudah.

Sementara itu, ia mengatakan melalui semangat yang tinggi menjadi bekal positif guna meraih keberhasilan di masa yang akan datang.

“Kita menyadari dinamika semangat kerja selalu naik turun. Namun, untuk menjaga dan meningkatkan semangat tersebut, perlu banyak hal penunjang dalam meningkatkan semangat dalam bekerja,” ujarnya.

Dikatakannya, hidup merupakan sebuah perjuangan, dalam menjalani kehidupan kerap kita temui tantangan yang membuat semangat kita menurun. Karenanya, saya memiliki beberapa tips yang bisa dilakukan, sehingga kita bersemangat lagi dalam bekerja

“Semangat kerja dapat ditingkatkan ketika para ASN paham akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di unit kerja. Maka dari itu, saya mengimbau agar setiap pekerjaan dipahami dan benar-benar didalami secara seksama,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di kota Depok ini  sangat berharap agar ASN meluruskan niat bekerja. Salah satunya, mencari nafkah merupakan kewajiban bagi pemimpin rumah tangga.
“Lelahnya mencari nafkah, diyakininya, sebagai cara Allah SWT memberikan ampunan atas dosa yang diperbuat, baik yang dilakukan secara sengaja maupun sebaliknya,” kata dia.
Para ASN juga dituntut untuk adil ketika bekerja. Dalam artian, adil memenuhi hak-hak lainnya, seperti hak istirahat, hak menghabiskan waktu bersama keluarga. Termasuk, imbuhnya, hak spiritual beribadah kepada Allah SWT.
“Kita perlu menempatkan hak tersebut sesuai porsinya, kita juga memberikan waktu kepada orang-orang yang kita cintai. Insya Allah, dengan begitu dalam bekerja juga akan nyaman, sehingga prestasi demi prestasi bisa kita torehkan untuk mengharumkan Kota Depok yang kita cintai ini,” tandasnya.

Selepas itu, apel pagi ini dirangkai  dengan memberikan Penghargaan AMPL Award 2017, Penghargaan ICSB Award 2017, Penghargaan TOP IT dan Telco  2017, dan melepas Peserta Jambore ASEAN 2017.

Pemberian dan pelepasan itu dilakukan oleh Walikota Depok bersama Wakil Wali Kota Depok dan Penjabat Sekda Kota Depok.