Depoknews–Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, diminta untuk melakukan pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini menyusul akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok akhir Desember nanti.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono meminta pimpinan PD melakukan pengawasan dan terus mengimbau bawahannya agar menjaga integritas dan profesionalisme. Termasuk, menjunjung tingggi netralitas berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Yaitu dengan tidak berpolitik praktis, yang mengarah pada keberpihakan, berafiliasi dengan partai politik,” kata Sekda Depok, Hardiono melalui Surat Edaran 800/8523-BKPSDM, Rabu (12/08/20).

Selain itu, kata Hardiono, tidak melakukan tindakan atau kegiatan yang merugikan atau menguntungkan pasangan calon. Apalagi sampai menimbulkan konflik kepentingan sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Pilkada.

Dia menambahkan, SE ini juga ditujukan bagi pegawai non-ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Depok. Mereka diimbau agar menjaga netralitas selama berlangsungnya tahapan Pilkada Depok.

“Pimpinan PD juga diminta tidak menggunakan fasilitas negara maupun jabatannya, untuk kepentingan salah satu calon Wali/Wakil Kota Depok,” tutupnya.