Sekjen Partai Gerindra Kota Depok Hamzah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Sekretaris DPC Partai Gerindra H. Hamzah mengatakan, internal DPC Gerindra Depok tengah mempersiapkan pendaftaran bakal calon untuk menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020.

Hamzah menyebutkan, berdasarkan hasil rapat internal partai ini. Partai Gerindra Depok sepakat bahwa yang menjadi orang nomor satu harus dari Gerindra di Pilkada nanti. 

“Dengan kondisi demkian, Partai Gerindra membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota secara terbuka untuk umum, asalkan calonya nanti royal dengan partai” tegas Hamzah. 

Hamzah menambahkan, Partai Gerindra Depok juga sudah menjaring nama-nama yang akan mendampingi calon wali kota yang akan diusung di Pilkada Depok 2020.

Antara lain, Habib Riza Al Habsyi dari PDI Perjuangan, Farabi (Golkar), Qonita Lutfiyah (PPP), H. Acep Al Azhari (tokoh Depok), Wenny Haryanto (Golkar), dan  Imam Budi Hartono (PKS). 

“Nama-nama ini menjadi keputusan kita bersama, mereka yang akan diusung dari Gerindra setelah melakukan penjaringan dan survei,” jelas Hamzah. 

Bahkan dalam penjaringan ini pengurus DPC Gerindra Depok wajib membentuk jaringan sampai tingkat RT, TPS, dan Kelurahan. 

Terkait nama Idris tidak ada di penjaringan Gerindra. Hamzah menegaskan bahwa  Gerindra sepakat ini sedang menjaring nama -nama bakal calon yang diusung. 

“Di Kota Depok, Gerindra sudah membuka pendaftaran, apakah wali kota mendaftar ?. Nama Bambang mantan Anggota KPK pun masuk penjaringan calon wali kota Depok. Nanti kan diputuskan DPP Gerindra. Kita belum tahu Pak Idris mau ngelamar di Gerindra atau gak, mau jadi wali kota atau jadi wakil wali kota? gitu kan. Kita belum tahu,” tutupnya.(mia)