Pilkada Depok, DPD PKS Kota Depok Usulkan Nama Idris Ke DPP

DepokNews–DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan mengusulkan nama Mohammad Idris ke DPP PKS sebagai calon Walikota Depok periode 2021-2026.

“Beliau (Idris,red) termasuk yang kami usung di pilkada 2014 lalu, kami berharap beliau dinominasikan lagi sebagai calon walikota. Secara iternal proses penjaringan dan siapa yang layak kami usung nanti ada proses pemira yang kami gelar pada 7 Juli 2019,” ujar Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok, kemarin.

Dikatakannya, dalam proses pemilihan raya (Pemira) yang diikutsertakan merupakan kader internal. Pemira, kata dia, merupakan sebuah proses rutin yang dilakukan sebelum pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah digelar.

“Hasil dari pemira itu kemudian kami akan usulkan ke DPP, termasuk Pak Idris yang merupakan bagian dari nama-nama yang akan kami usulkan, sehingga nanti penetapannya ada ditingkat pusat,” paparnya.

Hafid yang juga sebagai kandidat kuat calon Ketua DPRD Depok mengungkapkan, nama Idris memang tidak masuk di jajaran internal partai. Namun begitu, pihaknya akan tetap mengusulkan Idris ke DPP PKS dikarenakan pada pilkada 2014 lalu pihaknya mengusung Idris.

Menanggapi Partai Gerindra yang telah resmi mengusung Pradi Supriatna sebagai calon walikota/wakil walikota, Hafid merasa tidak keberatan dengan langkah yang diambil Gerindra tersebut.

“Tidak apa-apa, kami tidak tahu (bakal pecah koalisi,red) karena kan kalau bicara koalisi itu kebijakan di tingkat pusat. Seperti di 2014 ketika kami hanya dapat enam kursi dan Gerindra 9 kursi itu kebijakan di tingkat pusat yang menetapkan Pak Idris sebagai calon walikota yang diusung PKS dan Pak Pradi dari Gerindra,” ungkapnya.

Dari itu, sambungnya, dirinya tidak mau berandai-andai akankah berkoalisi kembali dengan Gerindra atau tidak.

“Tunggu saja nanti penetapan dari pusat. Komunikasi kami sampai saat ini masih baik dengan Gerindra,” pungkasnya.

Sumber: https://www.jurnaldepok.id/2019/06/14/dpd-pks-kota-depok-usulkan-nama-idris-ke-dpp/’