PIK-R Kelurahan Tugu Depok dapat Pembekalan Anti Narkoba

Posted on

DepokNews  — Untuk menambah ilmu dan wawasan pengetahuan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi nya, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) RW se Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Depok, diberikan penyuluhan materi bahaya nya narkoba. Kegiatan itu dilaksanakan di aula kelurahan, Minggu (24/9/2017).

Pembekalan terhadap pengurus PIK-R itu dilakukan oleh tim penyuluh dari Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kota Depok.
Menurut pembina PIK-R Kelurahan Tugu, Rita Zakiyah mengatakan, pengurus PIK-R penting banyak tahu tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, karena mereka yang akan banyak berinteraksi di masyarakat.

” PIK-R merupakan pelayanan informasi dan konseling tentang pendewasaan usia perkawinan, delapan fungsi keluarga, TRIAD KRR (seksualitas, HIV dan AIDS serta Napza), penting adanya pengetahuan tentang bahaya nya dari penyalahgunaan dari Narkoba itu, karena mereka lah yang banyak berada di masyarakat,” ujarnya.

“Maka dari itu, kami selaku pembina PIK-R merasa terbang ikan dengan adanya sukarelawan dari GMDM yang sudah membantu dalam penyuluhan anti narkoba ini,” ujar dari pengurus PKK Pokja I ini.

Ketua GMDM, Agus Kurniawan menyatakan, kesiapan dari GMDM bekerjasama baik dengan PIK-R maupun secara umum terhadap PKK dalam rangka penyuluhan anti narkoba.

“Kami sambut baik dari pembina PIK-R, bu Rita, untuk menjalin kerjasama dalam hal penyuluhan narkoba. Bagi kami itu merupakan tugas dari GMDM melaksanakan penyuluhan di kegiatan apapun yang bisa bersinergi terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tugu, Syaiful Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, mengucapkan terima kasih kepada tim dari GMDM yang telah melakukan penyuluhan anti narkoba secara suka rela terhadap warga nya.

“Saya atas nama Lurah Kelurahan Tugu mengucapkan terima kasih atas penyuluhan yang telah dilakukan terhadap pengurus PIK-R yang merupakan warga kami dengan suka rela. Saya berharap GMDM bisa memberikan penyuluhan juga terhadap warga kami yang lainnya agar mereka lebih paham dan mengetahui bahwa begitu bahaya nya narkoba jika si salah gunakan,” pungkasnya.
(Meriawan)