DepokNews- Layanan pick me up service, kini disediakan BPJAMSOSTEK cabang Depok. Program pick me up service ini adalah program jemput bola. 

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Depok Indra Iswanto menjelaskan, di mana petugas yang menjemput dan mendatangi langsung peserta untuk memberikan layanan pencairan klaim.

Layanan ini diberikan khusus kepada peserta yang berhalangan datang ke kantor cabang karena sakit, usia lanjut, atau karena peserta yang berurusan dengan hukum. 

“Kami ingin memberikan layanan terbaik baik peserta BPJAMSOSTEK,” kata Indra Iswanto, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Cabang Depok Ullik Indrawati menambahkan, program ini bertujuan untuk meringankan beban peserta BPJAMSOSTEK yang memiliki kendala mengklaim.

Program ini kata dia, sudah berjalan sejak 2019, namun untuk BPJAMSOSTEK Depok sudah dilakukan sejak 2016 lalu. 

“Program ini memudahkan peserta karena kami yang datang ke rumahnya,” kata Ullik. 

Ullik menerangkan, cara mendapatkan pelayanan pick me up service cukup pihak keluarga datang ke kantor BPJAMSOSTEK untuk mencari informasi apa saja yang harus disiapkan oleh pihak peserta yang tidak bisa mengurus klaim. 

Lalu membawa surat keterangan dari pihak dokter bahwa bersangkutan atau peserta sakit dan tidak bisa datang ke kantor BPJAMSOSTEK. 

“Cukup menginfokan berkasnya dan data-data untuk mengklaim termasuk pihak bank kita datangkan ke rumah peserta. Cukup informasi dari dokter mengalami sakit kita datang ke sana,” tandasnya.(mia)