DepokNews- Pencapaian penghargaan Kota Dehat 2019, ingin dibagi Pemkot Depok kewarga. Karena itu Piala Kota Sehat, Swasti Saba Wistara diarak di jalan Juanda oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua Forum Kota Depok Elly Farida, hingga sampai ke Balai Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk penyemangat agar dapat lebih baik lagi dalam menciptakan Kota Depok yang sehat. Yaitu dengan berproses, agar bukan hanya beberapa lokus tertentu saja, namun di semua lokus pada 7 tatanan.

“Perlu dipahami penghargaan ini bukan berarti kita sudah 100 persen sehat. Penghargaan ini hanya mengambil beberapa lokus. Fokus kita jangan sampai penghargaan ini turun. Jadi, harus dipertahankan,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Dirinya menjelaskan, kebijakan serta berbagai inovasi akan terus dimaksimalkan. Sehingga 7 tatanan yang ada di Kota Depok yakni, tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kemudian tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat bisa memenuhi standar Kota Sehat.

“Seperti pada tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum tim penilai melakukan penilaian untuk 1 sekolah yang sehat. Bersama dengan itu, kebijakan akan dibuat agar semua sekolah dapat mengikuti standar yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menyaksikan arak-arakan Piala Kota Sehat 2019, Swasti Saba Wistara, Desi Hilmi Meydiana (20), Warga Kelurahan Pasir Putih, RT 05/02 mengharapkan, penghargaan tersebut dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat. Sehingga Kota Depok akan semakin baik ke depannya.

“Harapan saya agar Kota Depok dapat semakin nyaman untuk ditinggali. Selain itu, dapat mempertahankan prestasi diimbangi dengan inovasi pelayanan, khususnya dalam bidang kesehatan,” tandas Idris.(mia)