DepokNews–H Seorang wanita diamankan petugas Rutan Kelas III Depok karena kedapatan hendak menyelundupkan paket sabu ke suaminya yang tengah menjalani hukuman kasus Narkoba.

Kepala Rutan Kelas III Bawono Ika Sutomo kepada wartawan mengatakan
petugas penggeledahan badan wanita Rutan Kelas IIB Depok berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika diduga jenis sabu ke dalam Rutan Depok melalui seorang pengunjung.

Penangakapan tersebut berawal
seorang wanita berinisial ( H ) beserta anaknya mendaftar di ruang pendaftaran kunjungan.

Beberapa barang ( H ) diperiksa dan digeledah oleh petugas pada unit pemeriksaan barang dan melalui mesin X-ray sesuai dengan prosedur yang berlaku, yg kemudian barang2 bawaan tersebut akan diambil didalam ruang kunjungan.

Pada saat memasuki P2U wanita berinisial ( H ) beserta anaknya dilakukan penggeledahan badan diruangan penggeledahan badan khusus wanita sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kemudian, petugas kami menggeledah badan wanita mencurigai sesuatu yg digenggam oleh pengunjung berinisial (H),”katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas penggeledahan badan wanita ternyata barang yang dalam genggam telapak tangan kiri pengunjung berinisial (H) diduga Narkotika Jenis SABU yang dimasukan didalam alat kontrasepsi (kondom) dengan dilapisi plastik dan di bungkus tisu.

Selanjutnya, Petugas penggeledahan badan wanita langsung mengamankan pelaku berinisial ( H ) dan anaknya beserta barang bukti.

berdasarkan hasil interogasi sementara, H hendak mengirimkan sabu-sabu itu kepada suaminya yang menghuni Rutan Depok.

“Untuk suaminya yang inisial RNV kasus narkoba dengan vonis pidana 4 tahun 2 bulan,”katanya.

Petugas penggeledahan badan wanita langsung berkordinasi dan langsung melaporkan dengan Kepala Rutan Depok.

Hasil koordinasi Kepala Rutan Depok dengan Kapolres Depok bahwa penggagalan penyeludupan yang diduga narkotika jenis sabu oleh petugas penggeledahan wanita di Rutan Depok akan segera dilakukan penyelidikan dan pengembangan oleh Polres Depok.