Petuga saat merazia warnet di Sukmajaya, Kota Depok

DepokNews–Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok juga merazia pelajar yang kedapatan bolos sekolah dan nongkrong sejumlah warung internet (warnet) di Depok.

Dalam razia pelajar di beberapa warnet di Depok, yang digelar Kamis (15/3/2018), Satpol PP menjaring tujuh pelajar bolos sekolah.

Mereka kedapatan sedang bermain game online di salah satuwarnet di Sukmajaya, Depok, di jam sekolah sembari masih mengenakan baju sekolah.

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto menjelaskan dalam razia di warnet ini pihaknya mendapati 7 pelajar yang bolos sekolah, asyik bermain game online di salah satu warnet di Sukmajaya, Depok.

“Mereka langsung kami data, dan kami peringatkan agar tidak lagi bolos sekolah dan bermain game online di jam sekolah,” katanya.

Ia menuturkan razia ini digelar Satpol PP Depok bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Selain peringatan kepada pelajar yang bolos, pihaknya juga memberikan imbauan ke pengelola warnet agar membua larangan bagi pelajar berseragam sekolah main game online di tempat mereka, apalagi di jam belajar sekolah.

Kegiatan ini akan digelar rutin pihaknya bersama Disdik Depok dan Diskominfo, untuk meredam aksi kenakalan remaja di Depok yang dapat berpotensi menjadi tindak pidana.

Juga sebagai shock teraphy agar ke depan, tidak ada lagi pelajar yang membolos, dan bermain game online di warnet atau keliaran di mal di Depok.