DepokNews–Pemerintah Kota Depok bersama sejumlah instansi terkait semakin gencar melakukan sosialisasi berupa imbauan untuk tidak keluar rumah.

Cara ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai Virus Corona COVID-19.

Berbagai cara pun dilakukan aparat setempat demi bisa menyampaikan arahan pemerintah.

Salah satunya seperti yang dilakukan petugas tim gabungan Kecamatan Beji.

Berbekal Mobil bak terbuk dan motor petugas itu tampak antusias mensosialisasikan imbauan pemerintah didampingi Binmas dan Babinsa setempat.

Petugas dengan lantang memberikan imbauan terkait bahaya COVID-19 pada warga yang dilaluinya melalui pengeras suara.

Sedangkan Babinsa (TNI) yang ada di sebelahnya juga tak kalah penting.

Dia rela menggendong soundsistem secara bergantian dengan Binmas yang ada di sampingnya. Kerja sama tiga pilar itu pun cukup efektif, karena dapat menjangkau hingga ke wilayah perkampungan.

“Bapak ibu jangan ke mana-mana dulu. Mari tetap di rumah, jaga kesehatan. Waspada virus COVID-19. Kenali gejala-gejala nya, seperti batuk, sesak napas. Cuci tangan yang rajin ya,” kata salah satu petugas.

Lurah Pondokcina Bahrudin mengatakan dengan ini diharapkan dapat menyentuh masyarakat di kampung-kampung agar lebih menyadari pentingnya pencegahan penyebaran virus korona.

“Langkah ini akan dilakukan setiap hari,” katanya,katanya.

Selain di kampung padat penduduk, petugas juga menyosialisasikan langkah pencegahan penularan virus korona di jalan-jalan.

Beberapa petugas menaiki sepeda motor bak sembari mengimbau warga mentaati imbauan pemerintah terkait virus korona.

Sosialisasi ini dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Depok dan akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat berakhir.