Petugas Gabungan Berhasil Evakuasi 11 Anjing dari Rumah Warga

Posted on 130 views

DepokNews– Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok serta Polisi Satwa (Pol Satwa) Brimob Polri berhasil mengevakuasi 11 anjing dari rumah salah seorang warga di kawasan Pondok Cina, Beji. Petugas mengamankan hewan tersebut, karena diduga telah memakan makanan yang tidak lazim dan diindikasi mengandung bakteri penyakit.

“Kita mendapat laporan dari nomor 112, ada 11 ekor anjing yang memakan sesuatu yang tidak lazim sehingga masyarakat resah dengan kondisi tersebut,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto, Jumat (24/11/2017), seperti dikutip depok.go.id

Ia menyebutkan, guna evakuasi ini pihaknya menurunkan hingga 9 orang personel Damkar dan Penyelamatan. Dengan 1 unit ranger petugas yang meluncur jam 02.30 WIB berhasil menunaikan tugasnya pada jam 04.05 WIB.

“Tim kami kembali pada pukul 04.10 WIB. Semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti,” katanya.

Dalam evakuasi ini, kata Yayan, petugas Damkar dan Penyelamatan dibantu oleh Ketua RT dan RW setempat. Selain itu, masyarakat setempat juga turut berpartisipasi dalam penangkapan dan pengevakuasian hewan berbahaya tersebut untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Berita Terkait: Penjaga Rumah Kos Ditemukan Tewas Membusuk Hingga Digerogoti Anjing