DepokNews–Petugas Dinas Perhubungan Kota Depok pada Sabtu(30/3) melakukan aksi bersih tulisan corat-coret yang ada di Jembatan Penyeberangan Orang Jalan Margonda.

Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana dirinya merasa miris melihat pagar, tembok gedung dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Margonda, Depok banyak corat coret yang tentunya menambah kesan kumuh serta semrawut wajah kota.

Dia langsung menurunkan sejumlah anggota membersihkan corat coret yang dilakukan tangan jahil seperti di JPO Jalan Raya Margonda .

“Kami mengajak remaja dan generasi muda menjaga lingkungan dari aksi vandalisme atau corat coret yang tidak perlu”katanya.

Kreatifitas atau keahlian mengambar atau corat coret harusnya disalurkan melalui kegiatan positif membuat mural yang indah bukannya melakukan akai corat coret yang tidak punya arti atau makna.

Walikota Depok Mohammad Idris merasa geram melihat banyak coretan atau aksi vandalisme tangan jahil di sejumlah pagar dan jembatan penyeberangan orang  (JPO) di depan pusat perbelanjaan Jalan Raya Margonda.

“Ini jelas ngak betul dan secepatnya kami minta harus dibersihkan sebelum HUT Kota Depok ke 20 bulan April 2019 mendatang, ”katanya.

Tentunya aksi vandalisme oknum tangan jahil sangat disayangkan karena dilakukan di fasilitas umum seperti JPO dan pagar pinggir Jl. Raya Margonda yang menambah kesan kumuh serta semrawut wajah Kota Depok.

Pihaknya,  tambah dia,  langsung meminta instansi terkait untuk membersihkan atau mengecat ulang lokasi yang dicorat coret tersebut.

“Kami rasa ini bukan bentuk kreativitas tapi malah merusak dan menambah jelek lingkungan, ” tuturnya.

Sejumlah vandalisme atau corat coret tangan jahil di wilayah Depok khususnya Jl. Raya Margonda harus distop dan dihentikan karena bukan salah satu bentuk kreatif atau mencari jati diri tapi malah menambah jelek wajah kota.

Sebelum HUT Kota Depok tanggal 27 April 2019 mendatang sejumlah vandalisme atau corat coret yang ada harus dibersihkan atau ditutup kembali dengan cat baru.
Area lampiran