DepokNews–Satu ekor anak ular cobra pada Senin(9/10) ditemukan didalam perangkat komputer rumah di Jalan Raya RT 04/03, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga bernama Johan yang kediamannya kemasukan kobra sekira pukul 09.21 WIB.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Damkar Kota Depok langsung menerjunkan lima personel untuk mengevakuasi ular kobratersebut.

Setibanya di alamat yang dilaporkan, petugas pun langsung mengevakuasi satu unit CPU yang menjadi tempat bersembunyiular kobra tersebut.

“Ular itu bersembunyi di dalam CPUkomputer,” ujar Gandara dikonfirmasi wartawan.

Lanjut Gandara, sekitar dua jam pihaknya berhasil mengevakuasi ular kobra tersebut dari dalam CPU.

“Petugas tiba di lokasi sekira pukul 09.30 WIB, dan ular sudah berhasil di evakuasi hingga kondisi aman pada pukul 11.40 WIB,” bebernya.

Pihaknya masih belum bisa memastikan dari mana ular tersebut berasal, mengingat maraknya penemuan serupa akhir-akhir di di Kota Depok

Petugas Damkar Kota Depok Unit Ranger sebelumnya berhasil mengamankan seekor ular kobra bersembunyi di rumah warga, di Jalan Mandor Basir 1, RT 01/08, Kukusan, Beji, Depok, Jumat (30/8).