DepokNews–Asrama Pesantren IIQ di Jalan M Toha (Jalan Raya Parung-Ciputat), Pamulang Timur, Tangerang Selatan, perbatasan Sawangan Kota Depok, Jumat (12/10) sore ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun api berasa dari salah satu gedung asrama Api denga cepat menyambar ke segala penjuru gedung.

Menurut saksi Krisdianto. dia kaget melihat kepulan asap di sekitar asrama dan tiba-tiba api langsung membesar.

“Api cepat membesar menyambar sejumlah gedung yang berada di lingkungan pesantren,”ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan setelah mendatangi TKP masuk wilayah Pamulang Timur, Tangsel.

“Sudah kita lakukan cek TKP lantaran masuk wilayah Pamulang. Setelah sudah kita koordinasikan dengan Polsek Pamulang anggota langsung melakukan olah TKP,”tutupnya.

“Akibat kebakaran tersebut imbasnya Jalan Raya Ciputat Parung sempat macet. Anggota kita siagakan di perbatasan Sawangan – Tangerang Selatan untuk mengatur lalulintas.”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandara Budiana mengatakan pihaknya menurunkan sekitar 11 unit mobil Pemadam Kebakaran yang terdiri dari dua unit mobil Upt Bojongsari, dua unit Cipayung, 3 unit mobil dari UPT Cinere, 2 unit dari pos Walikota dan satu dari Mako Damkar.

“Kasusnya ditangani aparat Kepolisian Polsek Pamulang karena lokasi obyek masuk di Pamulang tapi kita turunkan personil untuk membantu memadamkan kobaran api”katanya.