Peserta Sekolah Digital Diharapkan Mampu Warnai Dunia Maya Dengan Informasi Positif dan Edukatif

Posted on

DepokNews– Pengaruh media sosial dan dunia informasi secara umum sangat besar terhadap masyarakat dunia terlebih anak-anak muda, namun banyak informasi yang negatif dan berpengaruh tidak baik kepada generasi muda. Untuk membuat para remaja paham terhadap pengaruh dunia maya serta mampu membendung efek negatif dan mampu membuat conten yang positif edukatif di dunia maya, baik melalui video maupun tulisan DPD PKS Depok mengadakan sekolah digital.

Sekolah digital yang diminati ratusan peserta tersebut dikelompokan dalam tiga bidang yaitu video, literasi dan desain grafis.

Ketua Panitia Kegiatan, Syarif Furqon menjelaskan egiatan tersebut berlangsung selama dua kali pertemuan dalam kelas dan akan ada sekali pertemuan dalam bentuk camping.

“Peserta kegiatan ini nantinya diharapkan punya keahlian dalam bidang jurnalistik dan desain grafis serta punya kepribadian yang islami dan mampu membuat berita atau video yang bernilai positf, informatif dan edukatif,” kata Syarif disela-sela mengisi sekolah digital pertemuan kedua di SMA IT Nuruf Fikri, Minggu (23/4/2017).

kelas video

Menurut Syarif pendaftar sekolah digital gratis yang di prakarsai DPD PKS Depok mencapai lebih dari tiga ratus, namun tidak semua bisa mengikuti karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta.

“Tidak semua pendaftar bisa kita ikutkan, karena kapasitas kelas terbatas dan ada beberapa kriteria untuk bisa ikut sekolah digital ini,” tambah Syarif.

Sedangkan Umu salah satu peserta yang ikut dalam kelas program literasi mengatakan, kegiatan tersebut bisa memberikan wawasan tentang penulisan berita atau informasi.

“Saya memang hoby menulis, selama ini saya menulis fiksi, saya juga sering mengikuti pelatihan-pelatihan menulis fiksi, dengan mengikuti kegiatan ini saya jadi paham cara menulis berita. Insya Allah saya akan terus belajar supaya bisa menulis yang benar dan menarik baik fiksi maupun berita,” kata Umu optimis.

Kegiatan sekolah digital ini berlangsung lancar, para peserta tampak antusias memperhatikan penjelasan para pemateri dan mengerjakan tugas sesuai dengan apa yang diminta para pemateri.