Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Dedi Rosadi saat memberikan sambutan pada Pelatihan Perbengkelan Roda Dua di Graha Insan Cita, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (01/10/21). Foto : (Diskominfo)

DepokNews – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Dedi Rosadi memberikan motivasi kepada para peserta Pelatihan Perbengkelan Roda Dua. Dirinya menyampaikan peserta pelatihan harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh instruktur.

Menurutnya, peserta harus proaktif dalam mengikuti setiap pengajaran, baik teori ataupun praktik (hard skill). Dengan tujuan agar ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan dapat menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi dan memiliki motivasi kerja yang besar. 

“Kami berharap peserta dapat mengikuti pelatihan kompetensi ini dengan baik, yang selajutnya dapat digunakan sebagai bekal dalam bekerja,” tuturnya, usai kegiatan, Jumat (01/10/21).

Dikatakannya, selain dibekali teori dan praktik, peserta juga diberikan materi motivasi khusus (soft skill) untuk memiliki semangat yang tinggi dalam meraih kesuksesan. Yaitu, peserta akan dilatih memiliki sikap dan perilaku yang baik dan giat belajar dan bekerja.

“Serta memiliki daya tahan yang kuat dalam menghadapi setiap kendala yang muncul selama berkerja maupun sesudah bekerja,” katanya.

Lebih lanjut, ucapnya, untuk menuju kesuksesan dalam bekerja tidak dapat diperoleh secara instan, namun ada hal-hal yang perlu diperjuangkan. Yaitu, semangat, kerja keras, disiplin dan rajin harus menjadi bagian dalam upaya meraih kesuksesan.

“Kesuksesan merupakan keinginan semua orang, tapi hanya orang yang gigih dalam memperjuangkannya yang dapat meraihnya,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id