Peserta Depicta 2017 Ikuti Worshop

Posted on 5 views

DepokNews — Sebanyak 14 peserta kategori kelompok dan 13 peserta kategori perorangan Depok ICT Award (Depicta) 2017 mengikuti pelatihan dan pembekalan melalui workshop ‘Application Mobile’. Kegiatan ini diprakarsai Diskominfo Depok di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis pada Sabtu (08/04/2017), seperti yang dilansir depok.go.id

Panitia Pelaksana Seksi Tata Kelola Bidang Aplikasi dan Informartika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Diah Triana Sari mengatakan, sebanyak 27 peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai usia, mereka terdiri dari pelajar di tingkat SMA/SMK, perguruan tinggi dan masyarakat.

“Kami mewadahi seluruh warga Depok yang ingin berkotribusi terhadap kemajuan teknologi dan informasi untuk mendukung pelayanan masyarakat di Kota Depok, bukan hanya itu kami sangat mengapresiasi hasil karya yang disampaikan tentu dengan penghargaan,” katanya.

Dikatakannya, dalam workshop para peserta mengemukakan gagasan aplikasi yang diperlombakan. Para peserta sekaligus juga diarahkan untuk mendukung sistem atau aplikasi yang akan diintegrasikan sesuai dengan tim Smart City dan Diskominfo Kota Depok.

“Agar sesuai dengan maksud dan tujuan pelaksanaan perlombaann yaitu aplikasi versi android yang harus bisa berdampak pada pelayanan masyarakat, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan warga Depok,” tuturnya.

Lebih lanjut, Diah menuturkan, pemberian materi hanya dilakukan sekali, selanjutnya para peserta akan diberikan waktu untuk mengumpulkan materi sampai 30 April 2017,

“setelah itu akan dilakukan penjurian dan hasilnya diumumkan pada saat acara puncak pada 13 Mei 2017 di salah satu Mal di Kota Depok,” tambanya.