Pesawat ATR 72-500 Maskapai Wings Tergelincir Di Bandara Osman Kalimantan Barat

Posted on 9 views

Depoknews – Pesawat maskapai wings Air dengan nomor seri penerbangan ATR 72-500 rute pangkalan bun-ketapang-pontianak tergelincir di bandara Rahadi Osman Ketapang kalimantan barat pada kamis siang tadi, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, hingga kini penyebab tergelincirnya pesawat ATR tersebut masih belum di ketahui dan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak terkait.

Inilah kondisi pesawat maskapai WingsAir dengan nomor seri penerbangan ATR 72-500 yang tergelincir di bandara Rahadi Osman ketapang kalimantan barat. Tampak kondisi ban pesawat yang ringsek sehingga membuat badan pesawat oleng dan hampir menyentuh landasan.

Akibat tergelincirnya pesawat maskapai WingsAir tersebut, puluhan penumpang yang hendak berangkat menuju ke pontianak terpaksa harus menunda dulu keberangkatannya sampai menunggu keputusan dari pihak maskapai.

Pesawat maskapai WingsAir ini berangkat dari bandara udara Iskandar pangkalan bun menuju bandara Rahadi Osman ketapang dan rencananya hendak menuju ke bandara Supadio Pontianak, namun pesawat maskapai yang merupakan cabang dari maskapai lion air ini harus menunda keberangkatannya dikarenakan mengalami kendala teknis, akibat ban pesawat yang tergelincir ketika mendarat.

Awalnya pesawat transit yang mengangkut kurang lebih 30 orang penumpang dari bandara udara Iskandar pangkalan bun kalteng ditambah dengan 5 awak. Saat melakukan leanding atau pendaratan semuanya berjalan baik, namun ketika akan melakukan parkir pesawat di taksiwe roda belakang sebelah kanan pesawat langsung tergelincir ke badan jalan sehingga membuat roda belakang pesawat terperosok ke jalur yang menyebabkan pesawat miring ke kanan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa dan kesemua penumpang  langsung di lakukan evakuasi oleh para petugas bandara Kepala bandara Rahadi Osman Ketapang serta pihak maskapai WingsAir saat ingin di konfirmasi perihal kejadian tersebut masih belum dapat di temui oleh awak media.

Saat ini kedua belah pihak baik dari pihak maskapai ataupun pihak bandara rahadi osman ketapang belum bisa di mintai ketarangan akibat tergelincirnya lion air grooup maskapai wing air.