DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan akan mendorong Peraturan Daerah (Perda) tentang olahraga yang dibuat di tahun 2014, agar dijadikan Peraturan Wali Kota (Perwal).
Hal ini sebagai bentuk apresiasi para atlet dan semua pihak yang membantu mengangkat prestasi olahraga di Kota Depok. Untuk itu, dirinya mengharapkan Perda Kota Depok yang diwujudkan di tahun 2014 tentang penyelenggaraan olahraga bisa dibuat turunannya menjadi Perwal.

“Wujud apresiasi bagi insan olahraga di Kota Depok,” ujar Idris usai acara KONI Award 2018, beberapa waktu lalu.
Nantinya, lanjut Idris, Perwal diharapkan dapat membuat penyelenggaraan olahraga di Kota Depok dilakukan secara terpadu. Salah satunya dalam pembangunan fasilitas olahraga di Kota Depok.

Idris pun mengambil contoh dalam pembangunan alun-alun yang tengah digarap pemerintah juga karena mengakomodir keinginan insan olahraga. 
“Di alun-alun, kami juga membangun lapangan futsal,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, selain dukungan dari pemerintah, untuk mencapai tujuan dalam membangun olahraga dibutuhkan juga peran tripel helix. Di mana pembangunan melibatkan pemerintah, swasta dan akademsi.

“Ke depan kami dorong agar olahraga di Kota Depok semakin maju. Dengan menggelar kegiatan KONI Award secara berkesinambungan. Begitu pula dengan besaran bonus para atlet, mudah-mudahan semakin meningkat,” papar Idris. 

Area lampiran