Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II Langganan Banjir, Warga Kesulitan Beraktifitas

Posted on 13 views

DepokNews – Banjir di Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II, Cimanggis Depok belum juga surut. Banjir di dua perumahan itu terjadi sejak Rabu malam dan hingga Jumat pagi belum juga surut. Dua perumahan itu menjadi kawasan langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi dan dalam waktu lama.

Air mencapai ketinggian 60 sentimeter. Sehingga tidak dapat dilalui kendaraan. Warga pun tidak dapat leluasa melakukan aktifitas. Mereka hanya berdiam dalam rumah. Warga pun berupaya menyelamatkan barang-barang ke lantai dua rumahnya.

“Yang bisa diangkut keatas (lantai dua) disimpan diatas. Terutama elektronik dan surat berharga,” kata Dadang, salah satu warga Taman Duta, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu di jalanan terlihat beberapa pengemudi nekat melintas. Ada beberapa kendaraan yang mogok di tengah genangan sehingga terpaksa didorong.

“Mogok tadi pas nekat ngelintas. Kayaknya busi motor kemasukan air makanya mogok,” kata Totok, warga Taman Duta lainnya.

Selain intensitas hujan yang cukup lebat, banjir juga terjadi akibat buruknya sistem drainase yang ada disana.

“Iya banyak sampah yang numpuk, kita juga bingung,” tukasnya.

Banjir di perumahan itu sudah terjadi sejak puluhan tahun. Totok menuturkan sejak tahun 1989 dirinya sudah mengalami banjir. Dia meminta agar pemerintah memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

“Masyarakat ingin bebas banjir. Pemerintah jangan ribut-ribut ngomongin perbaikan tapi tidak ada hasil,” pungkasnya.(mia)Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II Langganan Banjir, Warga Kesulitan BeraktifitasPerumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh II Langganan Banjir, Warga Kesulitan BeraktifitasWarga mendorong kendaraannya di sela banjir (Istimewa)Warga mendorong kendaraannya di sela banjir (Istimewa)