Perumahan Reni Jaya Terendam

Posted on

DepokNews — Puluhan rumah di Perumahan Reni Jaya RT.02/07 dekat masjid Nurul Huda, Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok, Rabu (3/5) malam, kerendam banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Hujan deras selama beberapa jam membuat rumah yang berada di dalam Perumahan Reni Jaya kerendam banjir. Para penghuni masih tetap bertahan di dalam rumah meski ketinggian banjir dari jalan sudah hampir setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut seorang warga Abdul Wahab mengatakan hujan deras disertai angin melanda daerah Sawangan hingga beberapa jam membuat air tergenang akibat kecilnya saluran pembuangan air dalam perumahan.

“Lokasi perumahan lebih rendah sehingga jika hujan turun sebentar saja langsung cepat banjir,”ujarnya.

Selokan bagi pembuangan air yang kecil sehingga membuat debit hujan yang turun tidak terbuang langsung menuju kali codetan.

“Ada sekitar 20 rumah dalam komplek terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa. Pada penghuni masih bertahan dalam rumah tidak mencoba mengevakuasi barang atau kendaraannya yang terendam banjir,”ungkapnya.

Untuk menjaga keamanan di lokasi perumahan yang kerendam banjir, pria berbadan kekar ini melakukan koordinasi dengan petugas satpam perumahan untuk melakukan patroli.

“Kami dibantu dengan jajaran anggota pokdar Pondok Petir melakukan patroli hingga situasi banjir menjadi surut antisipasi hal yang tidak diinginkan,”katnya.