Perumahan Arroyan Tanah Baru Beji Louncing Taman Bermain Anak

Posted on

DepokNews — Taman Bermain Anak di wilayah RT06/04 perumahan arroyan Tanah Baru Beji Depok kini punya Taman Bermain Anak. Taman tersebut dilounching, Minggu (5/3/2017).

Ketua RT.06 RW.04 Tanah Baru Beji Fajar Martiono mengatakan, Program Ramah Anak adalah bagian dari pencanangan Program Kota Layak Anak yang merupakan bagian dari PemKot Depok.

“Program RT Ramah Anak program yang di desain membuat kenyamanan bagi anak dalam berinteraksi dilingkungannya,” kata Fajar.

Menurut Fajar, Program RT ramah anak salah satu fungsinya pertama adalah hak sipil dan kebebasan agar anak mendapatkan akta kelahiran dan kartu identitas. Kedua, hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif. Ketiga adalah hak pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan sosial budaya. Keempat, hak kesehatan dasar dan kesejahteraan, sedangkan yang terakhir adalah hak perlindungan khusus.

 

Pada kesempatan ini baru selesai di bangun sarana Taman Bermain dimana wahana permainannya mendapat bantuan dari PemKot Depok. Pada saat launching taman bermain di awali dengan acara Berkisah Penggugah Jiwa tentang Kisah sahabat sahabat Rasul yg di sampaikan oleh Kak Jun. Alhamdulillah antusias anak anak sangat banyak.

 

Di RT ramah anak tempat kami RT 06/04 juga di terapkan prog 1820 dimana pada setiap azan magrib semua warga  bergegas ke Mushola.  Habis azan anak wajib kembali ke rumah masing2 dimana saat aktifitas 1820 anak anak dan orang tua dilarang menngunakan gadget dan dilarang menonton TV. kegiatan diisi dengan proses belajar mengajar dan interaksi dengan keluarga masing-masing.

 

Sedangkan Ketua PJ Ramah Anak  RT 06/04  Juni Hadi mnegatakan, Program  Ramah anak juga membuat kegiatan vatiatif seperti NoBar Film islami atau  positif,  kegiatan mabit, camping dan workshop ttg sosmed yg positif.

“Di harapkan dengan adanya Taman Bermain anak anak sudah ada tempat untuk saling berinteraksi dan tempat saling berekpresi,” tutup Juni Hadi