Pertengahan Bulan ini Nama Sekda Depok Diumumkan

Posted on 232 views
DepokNews- Pemkot Depok akan segera mengumumkan calon Sekda Kota Depok. Diperkirakan pertengahan bulan akan diumumkan dan pelantikan Sekda Depok yang baru.
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akan dilangsungkan di pertengahan bulan ini. Saat ini, pihaknya masih menunggu surat balasan dari Komisi ASN.
Prosesnya sendiri sudah di KASN, dan telah direkomendasikan Gubernur Jawa Barat, untuk tiga nama calon sekda dengan kriteria penilaian pansel.
Setelah ada rekomendasi dari Komisi ASN baru kami tunjuk,” kata Idris.

Idris melanjutkan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih salah satu dari tiga nama yang diusulkan ke gubernur. Gubernur telah menyetujui proses yang dilakukan oleh walikota dan susunanya tidak berubah, dalam arti sesuai penilaian dari pansel.

“Itu sudah kami terima, kemudian kami bersurat ke KASN. Terakhir ada di KASN untuk rekomendasi, kalau KASN bilang prosesnya sudah tidak ada masalah dan diserahkan ke walikota maka akan segera dilakukan pelantikan,” jelasnya.

Nantinya ketua Baperjakat sudah definitive setelah itu baru dilakukan evaluasi terhadap kelurahan-kelurahan yang kosong dan dinas-dinas yang pensiun. Seperti Sekretaris Pol PP pensiun, itu harus diisi.

“Dalam pelantikan sekda juga bisa dibarengi dengan mutasi eselon III ke bawah, tergantung kesiapan dari BKPSDM,” pungkas Idris.(mia)