Pertama di RSUD Depok Bayi Kembar Tiga Lahir

Posted on 1,764 views

DepokNews- Istri dari Fery Felani, warga Kampung Lio, Bojong Pondok Terong, Cipayung melahirkan tiga bayi kembar, di RSUD Depok, Jumat (22/12) lalu.

“Enggak mimpi apa-apa kalau bayinya kembar tiga laki-laki,” jelasnya.

Proses kelahiran sang istri, dilakukan melalui operasi cesar dipimpin dr. Bagus Tri Rahardjo. Tim dokter yang dipimpin dr. Bagus Tri Rahardjo, petugas, perawat dan lainnya di RSUD Depok sangat ramah bahkan dan sangat mudah mengurus administrasi. 

“Sangat membantu sekali, ramah-ramah juga,” ungkapnya.

Kembar tiga memang ada faktor genetik atau keturunan dalam diri Fery Felani yang merupakan keturunan kembar dua. Sehingga memungkinkan dirinya bakal memperoleh anak kembar.

“Walaupun anak pertama kami meninggal di usia tiga bulan, ternyata dengan izin Allah kami diberi ganti tiga anak sekaligus. Saya juga sebenarnya ada keturunan kembar juga,” terangnya.

Terpisah, di RSUD Depok sendiri ini merupakan persalinan bayi kembar tiga dan dengan jarak berdekatan. Sekitar satu sampai dua menit. Kondisi bayi kembar tiga cukup baik, namun belum bisa pulang. Dari ketiga bayi itu, satu bayi masih dengan gula darah yang rendah, satu lagi ketika dilahirkan terlihat sesak, serta satu bayi lagi tidak ada keluhan yang berarti.

Sementara itu, dr. Bagus Tri Rahardjo, menambahkan bahwa saat melakukan operasi cesar dirinya pun tidak menyangka bahwa kandungan sang ibu Euis Diana memiliki tiga bayi kembar yang pertama wanita beratnya 1900 gram dan kedua wanita berat 1.800 gram dan ketiga laki-laki berat 1900 gram dalam kondisi sehat.

Dirinya biasanya membantu persalinan hanya satu bayi atau maksimal dua bayi saja tapi ini ada tiga bayi.

“Semoga ibu dan bayi selalu sehat,” pungkasnya.(mia)