Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Pertahankan Kepemimpinan AHY, Demokrat Depok Siap jadi Garda Terdepan

DepokNews- DPC Partai Demokrat Kota Depok menegaskan tetap fatsun dengan hasil kongres V dan instruksi Ketua Umum, serta menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut guna menanggapi isu kudeta yang menyerang kepimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan, pengurus dan kader Demokrat di Kota Depok tetap solid dan kompak serta percaya terhadap kepemimpinan AHY.

“AHY sebagai Ketua Umum adalah sah dan itu tidak bisa dikudeta. Sebab, kepemimpinan Mas AHY hasil Kongres V. Kami Demokrat Depok tegak lurus, taat azas dan aturan,” kata Edi Rabu (3/2).

Hal ini, lanjut Edi Sitorus, diperkuat dengan hasil rapat di DPD Partai Demokrat Jawa Barat, di mana pengurus DPD dan 27 DPC se-Jabar menyatakan tetap mendukung, konsisten dan loyal kepada AHY sebagai Ketum Demokrat.

“Kami di Jabar solid dan loyal mendukung Mas AHY. Hal ini diperkuat dengan membuat surat pernyataan,” lanjutnya.

Jadi, wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 3 (Cimanggis) ini mengatakan, dengan adanya rapat tersebut. Pihaknya sudah bulat untuk tetap mempertahankan kepemimpinan AHY. Bahkan, siap menjadi garda terdepan untuk mengawal AHY.

“Kami pengurus DPC, PAC, Ranting, sayap partai hingga kader, siap menjadi garda terdepan untuk mempertahankan kepemimpinan Mas AHY,” kata Edi Sitorus.

Ia kembali menegaskan, saat ini di bawah kepemimpinan AHY, partai berlambang Merci tersebut sedang on the track, solid dan konsolidasi dari bawah ke atas dan sebaliknya sangat baik, mulai dari tingkat pusat, wilayah hingga DPC.

“Di DPC pun solid hingga tingkat ranting,” tegas Edi yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini.

Bahkan, sambung Edi Sitorus, saat ini Demokrat dapat menjangkau seluruh kalangan, baik dari kalangan milenial hingga emak-emak berkat kehadiran figur AHY di partai berlambang Merci tersebut.

“Kita sudah on the track dan memiliki figur yang bagus di level nasional. Sehingga, menjadi kekuatan untuk mempersiapkan diri di 2024 (Pemilu). Jangan dirusak oleh segelintir oknum ,” sambungnya.

Edi menambahkan, adanya isu kudeta yang menghendaki Kongres Luar Biasa (KLB) tidak bisa dilakukan, sebab harus datang dari DPC dan DPD. Ia pun meyakini seluruh pengurus di Indonesia pun tetap loyal terhadap AHY.

“Seperti di Jawa Barat saja, dari 27 kabupaten/kota, kami membuat pernyataan bersama, membuat kesepakatan dan loyal terhadap kepemimpinan Mas AHY,” tutup Edi.