DepokNews–Sejumlah personel Kepolisian Resort Metro (Depok) mendatangi markas Kodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Senin (5/10/20) pagi WIB.

Mereka hendak memberi kejutan, sekaligus ikut merayakan HUT ke-75 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober 2020.

Rombongan dipimpin langsung Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah. Mereka datang dengan atribut lengkap, sembari membawa satu tumpeng berukuran jumbo.

Keakraban antar dua institusi ini terlihat begitu jelas, seluruh personel pun membaur menjadi satu, seakan tanpa sekat.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Semoga di ulang tahunnya kali ini, TNI semakin dicintai masyarakat,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran Polres Metro Depok yang telah ikut merayakan HUT ke-75 TNI di Makodim Depok.

Menurutnya, surprise yang diberikan jajaran Polres Metro Depok, merupakan satu kehormatan bagi jajarannya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polri khususnya Polres Metro Depok yang telah memberikan kejutan kepada kami (HUT ke-75 TNI),” katanya.

Agus juga menyampaikan, mesti baru setahun bertugas di Makodim 0508/Depok namun kekompakan antara personel Kodim dan Polres Metro Depok tak usah diragukan, karena sudah seperti saudara kandung.

“Sinergi tak usah diragukan lagi, kita (Kodim dan Polres) sudah seperti saudara kandung. Semoga sinergitas yang telah terjalin selama ini semakin baik, semakin erat, serta lebih kompak lagi untuk masyarakat Depok,” pungkasnya.
[14:09, 10/5/2020] Furqon Depoknews.Id 471001016641538: DPUPR Turunkan Satgas untuk Normalisasi Aliran Tersumbat

DepkNews–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan Satuan Tugas (Satgas) menormalisasi aliran air yang tersumbat.

Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan hal itu dilakukan pihaknya untuk mengeringkan sisa genangan akibat banjir di beberapa titik setalah hujan deras mengguyur Kota Depok sejak kemarin sore hingga dini hari.

“Tadi malam (04/09), Satgas yang piket dikerahkan untuk menangani genangan dan banjir di sejumlah titik,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Senin (05/10/20).

Adapun, lanjutnya, titik lokasi genangan dan banjir yang dilaporkan masyarakat, antara lain di Jalan Margonda depan Mitra 10, di depan SPBU Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim (…
[15:44, 10/5/2020] Furqon Depoknews.Id 471001016641538: Ikuti Arahan Pusat, Disdik Depok Serahka PTS Ke Masing-Masing Sekolah

DepokNews–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengarahakan agar kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Tahun 2020 diserahkan pada masing-masing satuan pendidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin.

“ Jadi mulai dari jadwal, mata pelajaran, dan soal dibuat langsung oleh sekolah .. Tujuannya untuk mengasah kreativitas para guru dalam menyusun dan membuat soal PTS. Aplagi proses pembelajaran dari rumah ini sudah berlangsung selama tiga bulan. Karena itu sudah waktunya untuk PTS dan berdasarkan arahan pusat, kegiatan PTS diserahkan pada sekolah,” kata Thamrin

Dikatakannya, dengan demikian pelaksanaan PTS di satu sekolah bisa berbeda dengan sekolah lainnya. Dari Disdik Kota Depok, imbuhnya hanya mengatur tanggal PTS, yang dilaksanakan pada akhir September hingga pekan awal Oktober.

“Kebijakan ini berlaku untuk jenjang SD dan SMP. Termasuk bukan hanya PTS saat ini saja, Penilaian Akhir Semester (PAS) nanti juga demikian,” tutupnya