DepokNews — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Depok bakal mengadakan seleksi atlet jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 di Kota Bandung. Seleksi tersebut diadakan untuk persiapan atlet di beberapa cabang olahraga yang tidak mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda).

Kepala Seksi Bidang Pembinaan Olahraga, Disporyata, Nur Abdullah mengatakan, Kota Depok mengirimkan sekitar 13 cabor untuk mengikuti Popda 2018. Cabor tersebut seperti bola voli, basket, sepakbola yang sudah mengikuti seleksi Popwilda.

“Jadi untuk cabor perorangan seperti karate, taekwondo, renang, tarung drajat, senam atletik dan dayung akan diadakan seleksi ulang yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga masing-masing,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan Popda masih menunggu keputusan tim Provinsi Jawa Barat. Kendati begitu, pihaknya akan mulai untuk melakukan seleksi agar bisa langsung dilakukan pemusatan latihan.

“Disporaya akan melakukan pemantauan latihan, pemusatan agar target medali emas dapat tercapai,” ucapnya.

Nur Abdullah menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet. Pemerintah nantinya akan memberikan hadiah kepada atlet yang bisa membawa nama baik Kota Depok pada ajang olahraga daerah.

“Apresasi dalam bentuk uang pembinaan telah rutin dilakukan Disporyata untuk memberikan stimulus kepada atlet agar terus berprestasi disetiap tahunnya. Untuk itu para atlet harus menjaga motivasi dan raih medali di Popda 2018,” tutupnya.