Persiapan Lomba P2WKSS Depok Capai 99 Persen

Posted on 29 views

DepokNews — Satu rumah tidak layak huni (RTLH) yang belum selesai menjadi kendala dalam Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat rapat koordinasi P2WKSS di Aula Majlis Ta’lim Al-Itijhad, Jl. Prisma No. 84, Mampang, Pancoran Mas. Pradi menjelaskan bahwa dirinya sudah berkeliling selama satu jam untuk melihat perkembangan lokasi P2WKSS. “Alhamudlillah untuk kegiatan non fisiknya sudah 99%. Kalau untuk kegiatan fisik hanya tingal satu RTLH saja dan insya Allah akan selesai pada 7 November 2017, “ terangnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan P2WKSS ini pihaknya menjalin sinergitas lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melakukan pembinaan. Seperti dengan DPAPMK dan TP PKK Kota Depok yang memberikan pelatihan rias pengantin, membatik, tata boga, menjahit, dan sebagainya. “Kegiatan-kegiatan non fisik didorong untuk peningkatan IPM dan pertumbuhan ekonomi. Dimana keterampilan dan kemampuan yang telah didapat bisa menjadi modal untuk wirausaha,” kata Pria Asli Beji ini.

Pradi melanjutkan, P2WKSS dilaksanakan setiap tahun ddengan harapan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga program pembangunan pemerintah secara merata dapat terlaksana dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Karena setiap tahunnya lokasi P2WKSS pasti berganti. “Semoga setelah program ini berakhir, warga Kelurahan RW 015 Kelurahan Pancoran Mas yang menjadi lokus P2WKSS bisa terus memanfaatkan segala pengetahuan, keterampilan, serta kemampuan yang didapat selama pembinaan,” tuturnya.

Dalam rakor tersebut, Lurah Mampang Abdul Khoir sempat memaparkan beragam kegiatan fisik dalam P2WKSS yang telah terlaksana, diantaranya 17 unit RTLH, pengecoran dan pengaspalan jalan, penerangan JPU, rehabilitasi posyandu, dan betonisasi jalan. Rakor dihadiri oleh Kepala OPD terkait dan PKK Kota Depok, Jum’at (03/11/17).