Spirit 212, Persatuan Pengusaha Muslim Kota Depok Gelar Seminar Kebangkitan Ekonomi Islam

Posted on 16 views

DepokNews — Persatuan Pengusaha Muslim Kota Depok (PPMD) bekerjasama dengan Zakat Sukses dan Bank BJB Syariah menggelar Seminar Kebangkitan Ekonomi Islam Spirit 212.

Kegiatan yang berlangsung  di Aula Gd. Perpustakaan Pemkot Depok, Rabu (22/2/2017) mengambil tema  “Produk Domestik Rumah Tangga Muslim” .

Acara ini dihadiri lebih 200 Pengusaha Muslim UMKM perwakilan Kecamatan se Kota Depok. Acara di buka oleh Prof. DR. KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman, MA selaku Ketua Umum MUI Kota Depok dan ditutup dengan Do’a dan Pembacaan Sholawat oleh Muhammad Ahsan Pimpinan Majelis Mitra Consulting (MMC).

Ketum MUI Kota Depok mengajak umat Islam untuk bangkit dan berjamaah dalam mengembangkan segala potensi ummat Islam untuk mewujudkan Kejayaan Ekonomi Islam.

Asmun Su’aib yang memberikan sambutan dari Dewan Pakar PPMD mengatakan, spirit 212 bisa membangkitkan persatuan dan kejayaan ekonomi bagi umat Islam.

“Spirit 212 melahirkan PPMD di Kota Depok yang menjadikan masjid sebagai basic kegiatannya. Program utama dari organisasi ini adalah Pesantren Enterpreneur dan membuka pasar lokal untuk UMKM,” kata Asmun Su’aib.

Pengisi acara seminar ini adalah, pertama Ibu Rina Fitri Anni Bahar, SKM MKes Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok. Kedua Nyoman Heru Siswanto, ST Direktur INMARKO dan Andi Irawan Ketua Harian PPMD dengan mengangkat tema, “Produk Domestik Rumah Tangga Muslim”.

Ketua Panitia Kegiatan Seminar Restu Hastuti, S.Sos mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama Persatuan Pengusaha Muslim Kota Depok (PPMD) dengan Zakat Sukses dan Bank BJB Syariah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan demi terselenggaranya seminar ini,” kata Restu.

Dalam acara tersebut juga disematkan Anggota Kehormatan PPMD yg mendapat Kartu ATM sekaligus Kartu Anggota PPMD kepada Ketua Umum MUI Kota Depok dan para pembicara. Zakat Sukses mengajak anggota PPMD dan masyarakat yg hadir untuk berperan serta dalam kegiatan pemberdayaan Zakat, Infak dan Shodaqoh dan penyaluran kegiatannyanya.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan oleh PPMD kepada 4 Anggota Pelopor dan Inspiratif kepada, Astuti Krisnawati Pengusaha Mainan Edukasi Depok Jaya, Zainura Pengusaha Produksi sabun merk Green Soap Depok Jaya, Ferbi Linawati Pengusaha dari Dapur Roti Pasir Putih, dan Pamuji Pengusaha Bebek Goreng Enow dari Mampang.