Pers di Mata Wakil Walikota Depok

DepokNews- Keberadaan Pers sebagai media yang mempunyai peranan strategis sudah mulai dipahami oleh banyak kalangan. Salah satu diantaranya Pers merupakan pilar penting dalam pembangunan dan keberadaannya dalam kehidupan masyarakat sudah tidak dapat dipungkiri.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa insan pers merupakan salah satu mitra pemerintah kota Depok dalam menyampaikan segala bentuk pencapaian target-target kerja yang telah dicapai oleh pemkot kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai pemyampaian sosialisasi dan promosi pembangunan berikut potensi yang dimiliki Kota Depok, sehingga dapat pula menarik investor dan wisatawan untuk berinvestasi.

“Pers merupakan mitra yang tidak boleh ditinggalkan, karena mereka merupakan salah satu unsur dari kegiatan pembangunan kota, baik itu dari segi sosialisasi maupun promosi,” jelasnya.

Sebagai penyampai informasi, Pers merupakan jendela bagi dunia, selain itu juga bisa menciptakan suasana, baik  sejuk ataupun hangat melalui pemberitaan yang dibuat. Untuk itu dirinya berharap di Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 ini, semua insan pers khususnya di Depok bisa memberikan pemberitaan yang sarat dengan edukasi, mengarah pada hal yang membangun.

“Keyakinan saya diajarkan untuk tidak gibah, tidak fitnah dan tidak menyampaika hal-hal yg kurang baik, sampaikanlah kebnaikan itu walaupun hanya satu ayat. Artinya dalam menyampaikan info harus bisa menginspirasi untuk melakukan kebaikan, terlebih bagi kami para aparatur negara,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa UU no 40 th 99 yang berbunyi bahwa berita tidak menyebarkan menyebarkan permusuhan dan kebencian, jika ini dapat dilaksanakan maka bukan hal mustahil jika Indonesia bisa menjadi negara yang bisa menjadi contoh bagi negeri lain. Sepatutnya fakta memang harus disampaikan namum semua persoalan hendaknya bisa menjadi hikmah untuk semua, khususnya bagi dirinya sebagai penyelenggara negara.

“Peran dari pers untuk hal-hal yang sifatnya profesional dan proporsional menjadi hal yang penting bagi kita semua,” tutupnya.(mia)