DepokNews– Pemerintah Kota Depok, optimis mempertahankan predikat Kota Sehat Swasti Saba Wistara yang telah diraih pada tahun 2019.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan dari besarnya antusias Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat di tiap wilayah.

“Gerak dan tindakan – tindakan baik berangkat dari persepsi dan paradigma yang benar. Kita bergerak untuk Kota Sehat, berangkat dari persepsi dan paradigma kita tentang kesehatan,” kata Mohammad Idris, saat memberikan sambutan dalam Evaluasi dan Perubahan Kebijakan Tatanan Kota Sehat melalui aplikasi Zoom, Kamis (17/0920).

Menurutnya kesuksesan Kota Depok meraih Swasti Saba Wistara tidak terlepas dari kompaknya unsur-unsur yang terlibat di dalamnya. Untuk tahun 2021, imbuhnya, ada perubahan penilaian tatanan Kota Sehat, yang awalnya hanya tujuh tatanan, ditingkatkan menjadi 10 tatanan.

“Pada tatanan wajib yang baru, ada kawasan pasar sehat dan kawasan pendidikan. Di tatanan pilihan, ada rumah ibadah dan Smart City,” lanjutnya.

Dirinya berharap, masa pandemi Covid-19 saat ini tidak berpengaruh terhadap kesiapan Kota Depok dalam mempertahankan Swasti saba Wistara. Kalaupun pada akhirnya tidak dapat dipertahankan, setidaknya hanya turun satu strata saja.

“Dengan semangat yang kita miliki, mari berjuang bersama demi mewujudkan Kota Depok menjadi aman, nyaman, bersih dan sehat,” tutupnya.