DepokNews – Dalam mendukung Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok menerapkan teknologi modern sistem First in First Out. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo.

“Penerapan sistem antrian elektronik ini dipandu oleh seorang polwan memberikan informasi penerapan one gate system bertujuan meminimalisir calo berkeliaran masuk ke area Satpas,”ujarnya usai meninjau pelayanan dengan menggunakan sistem First in First Out di Satpas Polrestro Depok, Rabu (11/3) pagi.

Selain menerapkan First in First Out pihaknya juga menyiapkan ruang laktasi, taman baca, pojok baca, ruang pelayanan pengaduan, survey kepuasan masyarakat elektronik, area bermain anak.

Sutomo juga berkomitmen akan tetap berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Setelah Kapolres mencanangkan Polres Depok WBK dan WBBM tahun 2020, kita akan tetap terus berupaya bekerja maksimal khususnya dalam meminimalisir menekan peredaran calo pembuatan pelayanan SIM di Satpas supaya masyarakat tidak dirugikan sekaligus menerapkan sistem zero komplain juga,” Katanya.

Selain itu lanjut Kompol Sutomo juga bekerjasama dengan anggota Provos untuk membantu penjagaan di pintu pelayanan masuk Satpas SIM bagi orang bukan bersangkutan untuk membuat SIM tidak diijinkan masuk.

Mulai dari pintu masuk masyarakat atau pemohon akan dipandu oleh polwan yaitu anggota Pemandu Layanan siap membantu segala informasi kepada pemohon SIM”tuturnya.