Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Dikdik Isnandar, (ist)

DepokNews–Memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi pelayanan, PDAM Tirta Asasta Kota Depok membuat terobosan dalam bentuk digital.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Dikdik Isnandar mengatakan dalam era digital sekarang ini pemberian informasi dapat menggunakan surat elektronik atau media sosial seperti WhatsApp. Hal ini bertujuan sebagai wujud meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada pelanggan.

“Langkah pemutakhiran data ini untuk memastikan efisiensi setiap program dan kebijakan yang dibuat oleh PDAM tepat sasaran baik dari segi esensi program maupun penyampaian program-program dan informasi yang ada di PDAM,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021) siang.

Dikdik menyebutkan pemutakhiran data ini dilakukan sejak Januari 2021 melalui pencatatan yang dilakukan oleh para petugas pembaca meter dan juga dengan menyebarkan form secara online.

“Pelanggan PDAM dapat diakses pada link https://forms.gle/BsQBB1QtBtjvWc866 melalui kanal-kanal interaksi online PDAM dengan para pelanggan seperti website, Instagram, Twitter dan Facebook PDAM,” bebernya.

Dikdik melanjutkan, PDAM ada pencatatan setiap bulan dilakukan oleh para petugas sekaligus mencatat kondisi-kondisi yang selalu terjadi. Para petugas pembaca meter dikerahkan untuk mendata bagi para pelanggan yang tidak dapat mengakses formulir secara online.

“Demi mempermudah pelanggan kami juga menyediakan barcode form pengisian data untuk mempermudah akses pada form, tinggal scan barcode pada smartphone anda atau melalui aplikasi scanner maka para pelanggan sudah dapat melakukan pengisian data secara online,” ungkapnya.

“PDAM Tirta Asasta berharap para pelanggan dapat turut berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini untuk membantu PDAM meningkatkan layanan kepada para pelanggan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya