Lurah Cipayung, Herman. (Foto : Nita/Diskominfo)

Permudah Akses Informasi Untuk Warga, Kelurahan Cipayung Sediakan Wifi

Posted on 152 views

DepokNews — Tersedianya hotspot atau wifi gratis di Kantor Kelurahan Cipayung sangat dirasakan manfaatnya, baik bagi staf kelurahan maupun warga yang mengurus pelayanan. Dengan fasilitas tersebut, staf maupun warga bisa mencari informasi seputar data kependudukan dan data lainnya di website Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Alhamdulillah, wifi yang telah tersedia sejak 2016 akhir ini, sangat dirasakan manfaatnya bagi pegawai kelurahan. Karena memudahkan kami dalam mencari data dan informasi terkait kependudukan atau informasi lainnya,” ujar Lurah Cipayung, Herman, di ruang kerjanya, Jumat (24/11/17), seperti dikutip depok.go.id

Terpasangnya jaringan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Smart City. Ketersediaan fasilitas tersebut, tak lain berkat dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang telah menyediakan jaringan wifi di setiap kelurahan hingga kecepatan mencapai 20 Mbps.

“Sejauh ini lancar-lancar saja. Warga yang berkunjung ke kantor kelurahan dan mengurus layanan kependudukan, juga menikmati fasilitas ini,” jelasnya.

Sementara itu, Nita Setiawati, warga Jalan Benda Barat, RT 02/RW 06, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, yang sedang menunggu antrean pelayanan mengaku, wifi gratis yang disediakan Pemkot Depok sangat membantu dirinya untuk mengatasi kebosanan.

“Jaringan yang disediakan sangat cepat, hampir tidak ada buffering. Saya sangat menikmati adanya wifi gratis ini. Mudah-mudahan Pemkot bisa memperbanyak titik hotspot di setiap pelayanan publik. Apalagi, kita masuk di zaman digital,” tutupnya.