DepokNews- Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menghadiri acara ngobrol santai bersama pengamat politik, Rocky Gerung, dan Dr. Sutrisno Muslimin di Jalan Raya Curug Agung Taman Ventura Indah II, Beji, Depok, Selasa (17/11/20). Pada kesempatan itu, Imam menyampaikan rencana jangka panjangnya membuat kota Depok menjadi kota hijau.

Imam mengatakan, salah satu strategi yang akan dilakukan untuk menjadikan Depok kota hijau dengan membangun alun-alun baru di wilayah barat serta taman disetiap kelurahan.

“Kita membangun alun-alun itu dalam rangka menghijaukan Kota Depok, supaya warga Depok ketika ingin rekreasi ke Ruang Terbuka Hijau kita sudah sediakan di alun-alun. Alun-alun sebelah timur sudah ada, kita akan buatkan alun-alun di wilayah barat,” ujarnya.

Selain itu, Imam juga akan membuat taman kota di setiap kelurahan untuk warga yang tidak bisa pergi ke alun-alun. Sehingga, warga tetap dapat merasakan suasana hijau di Kota Depok.

“Kalo ada warga yang tidak mau jauh-jauh dateng ke sebuah alun-alun, maka setiap kelurahan akan ada taman kota,” tuturnya.

Imam berharap jika terpilih menjadi Calon Wakil Wali Kota Depok, pihaknya akan memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk warga Depok hingga 27 persen.

“Kita penuhi tentang RTH mudah-mudahan yang sekarang 17 persen, kita bisa naikkan menjadi 20-27 persen, dengan memperbanyak taman kota, taman kelurahan dan taman warga disetiap RW,” tutupnya.