DepokNews– DPC PKS Kecamatan Tapos Kota Depok bertemu dengan organisasi Solidaritas Pemuda Jatijajar (SPJ) dalam rangka menjalin silaturahmi sosial di RT.03 RW.09 Jatijajar pada Ahad 26 September 2021.

Pertemuan dihadiri Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman, Ketua Dpra PKS Ranting Jatijajar Adnan, dan Ketua SPJ Nurbaity Rusmiyanti.

Menurut keterangan Ketua PKS Ranting Jatijajar Adnan, selain silaturahmi mereka juga membicarakan kerja sama sosial kemasyarakatan yang selama ini sudah terlaksana dengan baik.

“Tujuan dari silaturahmi ini salah satunya menguatkan kerjasama di kegiatan sosial masyarakat. Seperti fogging, penyemprotan disinfektan dan yang lainnya,” kata Adnan.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman. Ia mengatakan, silaturahmi dengan SPJ dalam kegiatan sosial bersama PKS selama ini di Jatijajar seperti fogging, penyemprotan disinfektan dan bantuan-bantuan bencana Merapi ke wilayah Sumedang kerjasamanya dengan SPJ akan lebih intens lagi.

“Sehingga SPJ semakin berdaya di masyarakat tidak hanya di wilayah Jatijajar tapi juga untuk wilayah yang lebih luas atau bisa dibilang perluasan jaringan pelayanan. Oleh karena itu kami PKS ingin membantu pemberdayaan mereka dari sisi ekonomi dan dari sisi kegiatan-kegiatan sosial,” ungkap Mamuri.

Lebih lanjut Mamuri menginginkan di masa-masa yang akan datang masyarakat bisa terlayani lewat pintu SPJ ini.

“Anggaplah bahwa SPJ itu adalah penyambung lidah antara dari masyarakat ke kami. Dimana ketika masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial maka PKS akan turun memberikan bantuan dari informasi yang didapat dari SPJ yaitu Solidaritas Pemuda Jatijajar,” tuturnya lagi.

Silaturahmi antara PKS dengan SPJ ( Solidaritas Pemuda Jatijajar) berlangsung dari jam 12:30 dan berakhir pada pukul 14:30 WIB. (shl)