Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala BIN Jawa Barat, Brigadir Jendral TNI Agus Purwanto meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 11, Kecamatan Tapos, Kamis (19/08/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Upaya tersebut dilakukan guna memperluas cakupan vaksinasi di Kota Depok.

Kepala BIN Jabar, Brigadir Jendral TNI Agus Purwanto mengatakan, hari ini di Kota Depok terdapat tiga lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi massal. Pertama di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11, Kelurahan Sukatani dengan target sasaran 1.000 pelajar.

“Selanjutnya untuk masyarakat umum di Kecamatan Tapos dan Kecamatan Sukmajaya secara door to door,” tuturnya usai pelaksanaan vaksinasi massal di SMPN 11 Kelurahan Sukatani, Kamis (19/08/21).

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi secara door to door dilakukan demi memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keterbatasan datang ke lokasi. Baik, manula ataupun disabilitas.

“Dari daftar-daftar yang didapat dari kelurahan, kami datangi. Kami suntik langsung dari rumah ke rumah,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan pelaksanaan vaksinasi door to door ini respon masyarakat sangat positif. Sebab, mereka mendapatkan pelayanan vaksinasi di rumah tanpa antre.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin menyatakan, vaksinasi pelajar saat ini memang sedang digalakan di Kota Depok. Seperti di SMPN 11 terdapat 1.000 pelajar yang terdaftar sebagai penerima vaksin, 700 pelajar berasal dari SMPN 11 dan 300 pelajar dari SMPN 16.

“Saat ini kami memang sedang menggenjot vaksinasi untuk pelajar. Kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok juga sudah merencanakan untuk menggelar vaksinasi pelajar di kecamatan lainnya,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id