Siswa peserta lomba FL2SN pantomim foto bersama

DepokNews –Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Beji mengikuti perlombaan  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 yang dipusatkan di Sekolah SD Beji 6 dan 7.

Ketua panitia FL2SN MR. Hermani Suryaningsih yang juga Kepala SD Beji 6 kepada Metro Depok mengatakan di tahun ini ada beberapa bidang seni yang diperlombakan mulai dari Menyanyi Tunggal, Gambar Bercerita, Tari Kreasi Baru, Lomba Pantomim.

“Di kegiatan ini juga diperlombakan menulis cerpen, membaca puisi, cipta pantun, cipta syair, mendongeng bagi siswa-siswi kita ini”katanya.

Dia mengatakan tema tahun ini yakni Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter mengunggah daya cipta serta membentuk kelembutan hati bangga menjadi anak indonsia yang kaya dengan keragaman budaya.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan dini secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Melalui kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Menurut Ning peserta lomba FL2SN di Kecamatan Beji setiap tahunnya meningkat yang menandakan para siswa gemar dengan lomba semacam ini dan ini juga yang harus diapresiasi oleh tim panitia sendiri.

“Di perlombaan pantomim biasanya peserta hanya ada lima siswa, namun untuk tahun ini kami panitia menerima jumlah peserta mencapai 12 siswa”katanya.

Diharapkan dari anak-anak yang memiliki bakat bidang seni ini, ke depan bisa berprestasi lagi.

Karena tingkat SD ini tingkat dasar, sehingga bisa berkembang di tingkat SMP maupun SMA hingga masyarakat.

Seiring dengan program pemerintah untuk memunculkan anak-anak berbakat di tingkat sekolah melalui ekstrakurikuler di lingkungan sekolah mereka.

Dia menyebut bakat seni di tiap-tiap sekolah bisa muncul, dan lomba-lomba ini diikuti seluruh sekolah provinsi dan. Artinya, minat seni itu merata di lingkungan sekolah di Kecamatan Beji.

Siswa yang meraih juara satu, dua akan mewawikili Kecamatan Beji pada FL2SN tingkat Kota Depok yang rencananya akan dipusatkn di SD Beji 6 dan 7.