Satgas DPUPR melakukan pembongkaran sparator di Jalan Nusantara Raya. (Foto : Dok DPUPR)

Perlancar Jalur SSA, Separator Jalan Nusantara Depok Dibongkar

Posted on 1,185 views

DepokNews — Pembongkaran separator di Jalan Kartini dinilai efektif memperlancar arus lalu lintas di jalur Sistem Satu Arah (SSA). Agar dampaknya meluas, kini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok kembali melakukan pembongkaran separator di Jalan Nusantara Raya sehingga diharapkan jalan yang sudah satu arah tersebut makin bebas hambatan.

“Kami melakukan pembongkaran separator di Jalan Nusantara Raya atas dasar permintaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, berdasarkan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin)-nya. Panjangnya tidak lebih dari 100 meter, untuk memperlancar lajur SSA yang telah diberlakukan sejak Juli 2017,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Manto, di Balai Kota, Rabu (07/02/18), seperti dikutip depok.go.id

Manto menambahkan, pembongkaran dilakukan oleh satu regu Satuan Tugas (Satgas) DPUPR. Setelah pembongkaran, akan dilakukan pembenahan dengan penambalan jalan.

“Setelah dibongkar, akan kami lakukan penambalan dengan mengaspal. Namun, tergantung cuaca. Jika mendukung akan kami lakukan secepatnya,” ucapnya.

Dikatakannya, walaupun sudah enam bulan berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini masih terus melakukan evaluasi terhadap jalur SSA. Termasuk sarana prasarana penunjang lainnya yang ada di jalur tersebut, seperti rambu-rambu, penambahan pita kejut, trotoar, separator, pengaturan lampu merah dan lain-lain.

“Pada prinsipnya kami DPUPR siap diperbantukan untuk penataan jalur SSA, karena ini juga untuk kepentingan bersama. Kami memiliki kurang lebih 300 Satgas yang kapan pun bisa diberdayakan,” pungkasnya.