DepokNews- Sebanyak 16 atlit di tujuh cabang olahraga asal Kota Depok ikut memperkuat rombongan atlit asal Jawa Barat menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua mulai 2 hingga 15 Oktober 2021.

“Kami menyumbang 16 orang atlit di tujuh cabang olahraga untuk kontingen Propinsi Jawa Barat yang akan bertanding di PON XX Papua mulai tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021,” kata Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto.

Ke 16 orang atlit asal Kota Depok diyakini dapat menyumbang medali dalam ajang PON ke XX Papua melihat prestasi yang diraih saat PORDA Jabar dan tingkat nasional lainnya beberapa waktu lalu.

Menurut dia, khans terbesar untuk menyabet medali dalam PON ke XX kebanyakan dari atlit perorangan di enam cabang olahraga seperti Aero Modeling, Paralayang, Terjung Payung, Dayung, Muaythai dan Taekwondo.

“Mereka akan diberangkatan secara resmi oleh KONI Kota Depok, Jumat 17 September 2021,” jelasnya.

Ke 16 atlit asal Kota Depok, imbuh dia, antara lain Rama Tulong dari cabor Aero Modeling, Rustandi dan Rizky Dharmawan dari cabor Paral, kemudian Tuti Lestari, Anggi Triana, Arwis dan Doda dari cabor Terjun Payung.

Kemudian Adlia Rahma Maulida dan Muhammad Anugrah Ramadhan dari cabor Cricket, dari cabor Dayung Rudiansyah, dari cabor Futsal Rio Pangestu Putra dan Muhammad Rizky Xavier, dari cabor Sepab Bola Putri Nurhalimah dan Pani Tri Octavianti, dari cabor Muaythai Rian dan cabor Taekwondo Adam Yazid.

“Untuk atlit Terjung Payung merupakan dream Team dari Kota Depok karena saat PORDA Jabar beberapa waktu lalu berhasil meraih empat emas dan diharapkan dalam PON ke XX Papua dapat menghasilkan medali,” tandasnya.