Fitriawan bersama pelaku UMKM Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan melihat Kota Depok di usia ke-19 tahun ini, perkembangannya cukup pesat saat ini. Sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta, dari sisi kependudukan maupun bisnis semua mengalami peningkatan di Depok.
“Luar biasa, saya ke Depok pada tahun 1995, kemudian lima sampai 10 tahun kemudian perkembangannya sangat besar. Infrastruktur juga luar biasa, banyak migrasi datang untuk menjadikan Depok tempat hunian,” jelas mantan Kadiskominfo Kota Depok ini.
Seiring berjalannya waktu, ekonomi meningkat seiring aktkfitas penduduk
dan dinamika masyarakatnya dibidang usaha dan jasa.
“Kalau ekonomi kita bicara pola masyarakat yang ada. Metode perkembangan yang tak terduga karena ada marketing online. Karena itu teman-teman UMKM harus mengikuti dinamika tersebut, kami mendorong mereka memahami market online supaya bisa bersaing dengan pemain-pemain lain,” terang Fitriawan.
Harapannya tentu sebagai pelaku UMKM bisa meningkatkan produksi produk agar berkualitas, mutu bisa dikenal dan dinikmati masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan membutuhkan barang-barang yang di produksi UMKM.
“Masyarakat terus konsumsi produk lokal, tentu tingkat kesejahteraan bertambah. Ekonomi kota dapat meningkat lagi,” tutup Fitriawan.(mia)