Oleh : Bang Fai

DepokNews–Baru saja PKS sukses menjalani suksesi kepemimpinan dalam forum Majelis Syuro dan dilanjutkan dalam ajang Munas Ke-V PKS yang diselenggarakan 29 November 2020 di Bandung yang sebelumnya di awali dengan peegantian kepemimpinan Presiden PKS yang baru Ust Ahmad Syaiku menggantikan Muhammad Sohibul Imam, Phd yang menduduki posisi terbaru menjadi wakil Majelis Syuro.

Penyelenggaraan Munas V diadakan ditengah suasana pandemi yang dibatasi jumlah pesertanya, juga ketat dalam penerapan prokes dimana setiap peserta wajib di tes PCR Swab, bila negatif maka berhak mendapat gelang bertulisan sehat sebagai tiket masuk kedalam arwna Munas V.

Alhamdulillah acara Munas V berjalan dengan berbagai catatan prestasi dan kejutan-kejutan. Memang penyelenggaran Munas V ini kita tidak melupakan dengan di awalinya banyaknya kita kehilangan para qiyadah-qiyadah dan tokoh PKS yang wafat karena covid19.

Dalam acara Munas V banyak kejutan-kejutan antara lain Pertama, pengumuman Stuktur baru DPP PKS periode 2020-2025. Kedua, Syiar Logo baru PKS dominan Putih-Orange. Ketiga, peluncuran lagu Mars dan Hyme PKS dengan melibatkan komposer Dwiki Darmawan, Keempat, yang cukup menjadi perhatian publik bergabungnya Tokoh Muda Dokter Gamal Albin Said ke PKS sebagai ketua Bidang Kepemudaan.

Penyelenggaraan Munas V juga Alhamdulillah mendapat sambutan luar biasa dari para tokoh-tokoh, pejabat dan publik figure, terlihat dalam rekaman sambutan-sambutan dan ucapan selamat menyambut Munas V.

Dokter Gamal yang merupakan tokoh inspirasi pernah diundang Pangeran Charles ke Istana diperkenalkan langsung oleh Presiden Baru PKS, Ahmad Syaikhu.

Catatan penting selanjutnya adalah keberhasilan PKS menyelenggarakan MusWil (Musyawarah Wilayah) ke V tanggal 27 Desember 2020 hanya dalam sehari secara daring melibatkan 34 DPW yang merupakan representasi dari provinsi masing-masing.

Hari berikutnya pelaksanan Musda (Musyawarah Daerah) ke-V tanggal 28 Desember 2020 secara serentak yang diselenggarakan langsung di berbagai Daerah secara virtual dan serentak di 514 DPD atau reprentasi Kota/kabupaten.

Kegiatan ini adalah pertama kali yang dilakukan oleh partai politik secara serentak selama 2 hari. Kalau mau di ajukan ke rekor MURI maka layak pelaksanaan suksesi kepemimpinan PKS ditingkat wilayah dan daerah mendapat rekor MURI.

Penyelenggaraan MusWil, MusDa PKS ke V ini berjalan dengan lancar dan aman. Umumnya kegiatan suksesi partai penuh dengan intrik, saling sikut dan bagi-bagi uang demi kekuasaan.

Diacara suksesi kepemimpinan PKS ini nyaris tanpa ada Pertikaian kepentingan, haus jabatan dan rusuh lempar kursi seperti yang terjadi di partai-partai lain pada umumnya.

Kedepan PKS yang mentargetkan suara 15% di pemilu 2024. Dengan branding logo barunya yang lebih cerah dan milineal serta tagline barunya “Bersama Melayani Rakyat” sesuai dengan warga logonya orange yang cerah semoga di tahun 2024 hasilnya juga mencerahkan buat PKS.

Branding logo PKS juga memberi pesan kepada para seluruh kader-kader disemua pelosok agar lebih banyak berbaur dengan masyarakat wabil khusus bisa mengambil ceruk pemilih milineal yang potensial.

Ada perubahan juga dari partai dakwah menjadi partai Rahman lil “Alamin.

Kita doakan semoga struktur pengurus baru PKS Periode 2020-2025 dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan Allah Azza Wa Jalla mempermudah tugas-tugas dakwah dan pelayanan PKS bagi semua. Aamiin

Wallahu’alam