Peringati World Cleanup Day 2021, Pokdarwis Bersama Aparatur Kecamatan Setempat Bersihkan Situ Cilodong

DepokNews – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama aparatur Kecamatan Cilodong membersihkan Situ Cilodong dari sampah dan tanaman liar. Aksi peduli lingkungan ini merupakan bagian dari peringatan World Cleanup Day 2021.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, pihaknya membersihkan tanaman yang tumbuh dan memenuhi area situ. Yaitu eceng gondok dan bunga teratai.

“Situ merupakan tempat penampungan dan resapan air. Untuk itu, harus selalu dijaga kelestariannya,” katanya Senin (20/09/2021).

Dalam kegiatan ini, lanjut Supomo, pihaknya dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok untuk mengangkat sampah yang mengapung di atas situ.Supaya fungsi situ tetap optimal, dirinya juga mengimbau warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Situ Cilodong adalah salah satu destinasi wisata di Kota Depok, jangan kotori areanya dengan sampah,” ujarnya.

Dia menambahkan, usai kegiatan tersebut, pihaknya bersama Dinas PUPR menyerahkan bantuan berupa 30 paket sembako kepada warga di sekitar situ. Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari program Depok Sedekah Bersama (D’Sabr).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban warga sekitar. Apalagi saat ini Situ Cilodong sepi peminat karena pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id