Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono

DepokNews -Memperingati tragedi gerakan 30 September (G30/SPKI) Hardiono selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar mengibarkan bendera setengah tiang di rumahnya masing-masing.

“G30S/PKI adalah peristiwa bersejarah bagi bangsa indonesia, di mana banyak jenderal yang terbunuh. Untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh ASN agar mengibarkan bendera setengah tiang di rumahnya masing-masing,” katanya saat dikonfirmasi. Senen (30/9/2019).

Hardiono juga mengimbau kepada para camat dan lurah agar melakukan hal yang sama. Yaitu dengan mengibarkan bendera setengah tiang di kantor kecamatan dan kelurahan.

“Jadi, setiap kantor pemerintah harus ada benderanya. Jangan sampai tidak ada benderanya dan kibarkan setengah tiang,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan peringatan tersebut dapat semakin meningkatkan rasa nasionalisme sehingga ke depan peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Sejarah adalah guru yang paling berharga sebagai pengingat bagi kita semua. jangan sampai terjadi pengulangan sejarah kelam seperti ini,” tandasnya.