DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018, SD PEMUDA BANGSA Depok mengadakan satu kegiatan yaitu kegiatan Parade Nusantara di Sumpah Pemuda dengan pakaian adat dari Sabang sampai Maraoke.

Peserta kegiatan tersebut  adalah siswa – siswi serta guru-guru SD PEMUDA BANGSA yang di dukung oleh para orang tua murid. Acara diselenggarakan pada hari Senin 29 Oktober 2018 bertempat di SD PEMUDA BANGSA yang beralamat di  Jalan Namun Grand Depok City  Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok

Pada acara tersebut, dihadiri juga oleh Ceu Popong, anggota  Komisi 10 DPR RI Bidang Pendidikan.

Dalam sambutannya Ceu Popong mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini perlu dibudayakan agar anak-anak lebih mencintai dan mengenal budaya dari setiap suku bangsanya sendiri yaitu bangsa Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi kepada SD PEMUDA BANGSA yang telah mengadakan kegiatan parade nusantara, ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan saling toleransi kepada anak didik yang kelak akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia,” katanya.

Setelah memberikan sambutan Ceu Popong sekaligus melepas Parade Nusantara tersebut.

Hal senada dikatakan Ketua yayasan TH. Ekaningsasi yang mengatakan tujuan tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan budaya bangsa sejak dini.

“Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa cinta budaya bangsa sejak dini,” katanya.