DepokNews- Karang Taruna (Katar) Progres 28 RW 08 Kelurahan Cinangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di bulan Oktober dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya membuat mural dengan tema Sumpah Pemuda serta membagikan masker dan hand sanitizer yang diadakan pada lingkungan RW 08, Kelurahan Cinangka.

Ketua Katar Progres 28, Septian Haditama menuturkan, pihaknya memasukan tiga unsur pada mural yang dibuat. Yaitu Nasionalisme, Budaya dan Lingkungan.

“Selain membuat mural, kami juga membagikan hand sanitizer ke rumah ibadah dan pos keamanan lingkungan (poskamling) dan 100 masker kepada pengguna jalan di wilayah RW 08. Tidak lupa juga mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meminimalisir angka penularan Covid-19 di Kota Depok,” tuturnya, Sabtu, (31/10/20).

Dia menambahkan, kegiatan dengan tajuk Kampung Kreasi ini ditutup dengan pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh pemuda RW 08 dan sekitar. Ia berharap, para pemuda dapat memahami betapa berat dan pentingnya perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

“Kami berharap dengan kegiatan yang dilakukan dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar pemuda di lingkungan Kelurahan Cinangka, khususnya RW 08,” tandasnya.(Mia)