Peringati Muharram, Ratusan Anak Yatim Dapat Santunan dari Puri Depok Mas

Posted on

DepokNews-Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah manajemen Perumahan Puri Depok Mas di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancorab Mas pada Minggu (1/0) memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Direktur Utama Perumahan Puri Depok Mas Uliyah Anwar Said didampingi manajemen lainnya Afifah kepada wartawan mengatakan kegiatan santuna anak yatim dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian manajemen Puri Depok Mas k terhadap masyarakat yang ada di sekitar perumahan Puri Depok Mas.

“Kegiatan santunan yang kami laksankan merupakan kegiatan rutin setiap tahun di tahun baru Muharram”katanya.

Menurut dia , pengajian bersama sekaligus pemberian santunan ini dilaksanakan guna memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah.

“Kita ketahui bersama bahwa pada 10 Muharram terdapat peristiwa-peristiwa penting bagi umat muslim, sebagai umat Nabi Muhammad SAW di era sekarang, selain berpuasa tentunya kita juga dapat melaksanakan kegiatan sosial agar tetap mempererat tali silaturahmi antar sesama,” katanya.

Dalam Islam, setiap awal tahun  harus meningkatkan perbuatan baik. Jadi, tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian manajemen Perumahan Puri Depok Mas dalam berbagi ke sesama masyarakat, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya.

“Berbagi ke sesama sangat diharapkan agar bisnis yang dijalankan dapat berkah, dimana kami setiap Idul Adha kita berikan daging kurban kepada masyarakat”katanya.

Dia mengatakan, keberhasilan pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim berkat dukungan seluruh manajemen dan pegawai yang ada di lingkungan Perumahan Puri Depok Mas.

“Lebih dari itu kami juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi kepada sesama antara warga dengan manajemen, dan santunan yang diberikan bisa dinikmati oleh mereka yang menerimanya”katanya.

Hadir sebagai penceramah, Ustad Ahmad Sofyan mengatakan, memperingati hari 10 Muharam harus mengisi kegiatan yang lebih baik lagi dari tahun kemarin.

Ada empat bulan yang harus dihormati yang pertama bulan Muharam, bulan Rajab kemudian Zulkaidah dan yang terakhir Zulhijah.

“Untuk itu, kita sebagai umat muslim, harus saling menjaga tali silaturahmi sehingga ke depan dapat saling membantu serta mengingatkan dalam berbuat baik”katanya.