Peringati May Day, Walikota Depok Berharap Buruh Beraksi Damai

DepokNews- Hari Buruh Internasional (May Day) tepat di hari ini, Selasa (1/5/2018), diharapkan berjalan kondusif. Diketahui melalui pertemuam serikat buruh, mereka akan melaksanakan kegiatan positif.
“Dalam pertemuan yang kami lakukan dengan didampingi Polresta Depok, serikat buruh di Kota Depok akan menggelar serangkaian acara. Salah satunya bakti sosial dan beberapa acara yang digelar oleh perusahaan masing-masing,” terang Walikota Depok, Mohammad Idris, Selasa (1/5/2018).
Idris melanjutkan, walaupun ada sebagian buruh yang ikut dalam aksi demo di Jakarta, para buruh tersebut akan dikawal oleh anggota Polresta Depok. Untuk di Kota Depok sendiri, dapat dipastikan tidak ada demo atau aksi lainnya .

“Ikut serta buruh untuk aksi di Jakarta, hanya sekitar 50 orang, dan mereka tetap dikawal oleh jajaran Polresta Depok. Ini merupakan bentuk solidaritas pekerja saja,” ujarnya.

Idris menambahkan, seperti di tahun-tahun sebelumnya peringatan May Day di Kota Depok, berlangsung kondusif, dengan harapan momentum peringatan May Day ini dapat menyerap semua aspirasi para buruh, khususnya di Kota Depok.

“Kami harapkan yang terbaik untuk semua buruh, khususnya di Kota Depok. Pemko Depok mendukung setiap kegiatan positif apapun yang digelar di May Day nanti,” tutup Idris.(mia)