Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan santunan secara simbolis kepada 4 anak yatim pada acara May Day Fiesta yang diselenggarakan oleh PT. Xacti Indonesia untuk memperingati Hari Buruh di Halaman Pabrik PT Xacti Indonesia, Sukamaju Baru, Sabtu (05/05/2018). ( Bima/Diskominfo)

Peringati May Day dengan Baksos, Wali Kota Apresiasi Buruh

Posted on 482 views

DepokNews — Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok dalam merayakan Hari Buruh (May Day). Dengan dukungan seluruh buruh PT Xacti Indonesia, kegiatan bakti sosial (baksos) bagi anak yatim ini, dinilainya memberi dampak positif dalam membantu sesama.

“Kami Pemerintah Kota Depok, sangat mendukung kegiatan bakti sosial. Ini membuktikan bahwa buruh di Kota Depok, dapat berkolaborasi dengan baik, guna menjaga keamanan dan ketenteraman seluruh masyarakat Kota Depok. Harapan kami, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya di lokasi pabrik PT Xacti, kawasan Sukamaju Baru, Sabtu (05/05/18), seperrti dikutip depok.go.id

Sementara itu, Ketua PUK SPEE FSPMI PT Xacti Indonesia , Wido Pratikno menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial dalam peringatan May Day ini sudah berlangsung sejak 2014. Kegiatan ini membuktikan, buruh di Kota Depok tidak hanya melakukan aksi demo terkait kesejahteraan saja, akan tetapi peduli dengan masyarakat sekitar.

“Dalam bakti sosial kali ini, kami melaksanakan santunan kepada yatim dan piatu sebanyak 1000 orang, sunatan massal yang diikuti 70 orang, pembagian 1000 sembako, dan donor darah yang diikuti 250 orang. Melalui kegiatan ini kami berharap menjadi contoh kepada serikat buruh lainnya, dan menunjukkan kami dapat berbagi dengan seksama,” tutupnya.